Rindu Palangkaraya

Hoollaaaaa blogger readers :D
This time I wanna share my short trip to Palangkaraya. Anyway, this trip is so meaningful to me. Correct! Place where I am going is my boyfy workplace. Ehhmm. Bahasa is more comfy I though, hehehe

Dengan perencanaan yang lumayan dadakan akhirnya aku beli tiket untuk hari kamis, at least aku harus ambil cuti *dan alasan cuti gue berubah setelah approved, demi apa coba? Rencanaku ini sempat terhambat gara2 kondisi badanku lagi gak fit. fuhfuhfuh. Tapi akhirnya aku uda ngerasa sangat sehat walopun harus menempuh perjalanan yang lumayan. Efek mau ketemuan nih,, hahaha. Berangkat jam 5 pagi dari damri setempat, sampe bandara jam setengah 7. Nunggu lagi sampe jam 9. Dan akhirnya pesawat take off jam stengah 10. Perasaaan uda campur aduk bukan main, antara laper, seneng, kangen, pusing,, huoooo,, campur aduk mammaaa.....
Jam 11 tepat akhirnya sampe bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya. Well, turun dari pesawat langsung merasakan sengatan matahari secara langsung. Dan you know? Bandaranya itu di hutan mameenn.. Bandaranya keciillll banget, tapi pemandangannya indah banget. Subhanallah.

Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya
Yeaayyy.. Akhirnya Sampe juga di Borneo :D Dan sedikit mendapat kejutan dari si mas, dia bilang gak bisa jemput, eh gak taunya uda nongol di belakangku. Uhmm.. Senengnyaaa bisa ketemu lagi setelah 3 bulan menahan rindu. Karena saking panasnya, akhirnya langsung capcus lewat jalan alternatif yang gak lain adalah hutan. Keren, gokil, Indah bangeettt pokoknya. Abis itu muter2 nyari hotel, dan pilihan jatuh pada Hotel Sakura yang berada di Jl. A. Yani dengan tarif standar 250rb/malam double bed, TV, sarapan (bukan maksud promosi). Terhitung murah sih, dan akhirnya aku langsung book untuk 3 malam.

Suasana hotel di area makan.
Abis check in, apa yang terjadi sodara2?? Aku ditinggal kerjaaaa... huaaaa... Dan akhirnya cuma bisa nonton tivi sambil tiduran, no snack!! Baru sekitar maghrib si mas baru dateng dengan membawa coklat sebagai rayuan biar aku gak marah,, hehe. Abis maghrib siap2 deh buat keliling kota. yippiii....
Kota ini cenderung sepi dan gak bising kayak di ibukota, bangunan minim. Tapi yang patut diacungi jempol adalah tata kota yang sangat indah, rapi, bersih. Kendaran2 yang aku jumpai selalu taat dengan rambu lalu lintas. No pollution. Malam pertama aku berniat untuk kuliner masakan khas, tapi setelah berkeliling kota tak aku temui satupun makanan khas itu. Dan uniknya ada satu wilayah kuliner yang penjualnya adalah orang Surabaya dan Lamongan. terpaksa deh makan seafood Lamongan.. huhuu
Keliling kota berlanjut hingga ke Jembatan Kahayan, tapi aku dan si mas gak mau nyebrang terlalu jauh karena sudah malam, jadi cuma bisa sedikit mengambil foto di pinggiran jembatan.

Jembatan Kahayan di malam hari.
Perjalanan berlanjut ke sebuah tugu prasasti tempat presiden pertama kita meresmikan kota Palangkaraya. Seharusnya tempat ini bagus dan penuh sejarah, sayang terlalu banyak muda mudi pacaran di sana.

Prasasti peletakan batu pertama.

Pilar2 di belakang prasasti.
Perjalanan malam pertama cukup sampai di sini. Siapkan fisik untuk sholat Ied besok pagi.

Alhamdulillah depan hotelku adalah masjid yang terbilang besar yaitu Masjid Raya Nurul Islam. Gak ada yang perlu aku critain, semua sama dengan kota lain menurutku. Sholat hari raya, orang banyak dan tentunya harus berusaha untuk khusyuk. Oh, ada satu hal yang berbeda dan baru kali ini aku melihatnya. Di depan dan emperan masjid banyak sekali teman2 kita yang kurang beruntung mencari rejeki di momen yang sakral ini. Mungkin kalian udah tau yang aku maksud.

Masjid Raya Nurul Islam di depan hotel.
Karena bertepatan dengan hari jumat, maka kami memutuskan untuk keluar jalan2 lagi setelah sholat jumat selesai. Dan baru jam 3 lewat kita keluar dan langsung menuju satu2nya mall yang ada di Palangkaraya. Kami memutuskan untuk langsung menuju Cinema 21. Singkat cerita nih ya, uda di dalam bioskop dan kondisi menegangkan karena film Dredd dan secara tiba2 mati lampu. Oh God!! Langsung nyenggol si mas sebagai warga P*N hehehhee. Dan kejadian mati lampu itu terjai 2 kali.. wkwkwk

The only one mall of Palangkaraya
Karena perut terasa lapar dan mengharap momen idul kurban, akhirnya kembali berkeliling kota hanya untuk mencari sate. Sedikit mustahil memang untuk mendapatkannya. Tapi karena kegigihan kami untuk mencari #halah akhirnya kami mendapati gerobak sate MADURA!! Tak apalah, yang penting makan sate. hehehe.

Sabtu pagi langsung bertandang untuk mencari oleh2. Yup, mendapatkan pusat oleh2 akhirnya yaitu di jalan Banda apa jalan Batam ya,, sekitaran situ lah... Pilihan jatuh pada amplang ikan pipih dan beberapa gantungan kunci khas Kalimantan. Si mas juga membelikan aku kalung dan gelang manik2 yang cukup wow harganya, karena dilarang dipost fotonya jadi kalo mau tau ke kosku aja ya, heheh

Gantungan kunci khas.
Perjalanan berikutnya si mas membawaku ke sebuah museum, tapi karena terlihat sepi dan tanpa pengunjung akhirnya si mas memutuskan untuk mengajakku susur sungai Kahayan yang berada tepat di bawah Jembatan kahayan. Im so happyy... Tapi tapi tapi susur sungai urung kami lakukan karena kondisi sungai yang begitu lebaaarrr dan jauuuuhhh ditambah dengan kabar kalo di sungai banyak buaya.. Ohh my... Jadinya cuma bisa foto2 dan makan jajanan yang penjualnya tetaplah orang jawa.. :)



Ini buka pose, tapi beneran panasnya.


Sudah sudah sudaahhh.. 
Ini hari minggu, huft rasanya sangat singkat sekali pertemuan kali ini. tapi aku tetap bersyukur karena bisa berkunjung dan bertemu dengan si mas. Apalagi tiket pesawat PP dan sewa kamar hotel gratis, hehehe. Sering2 aja deh mas :P

Ada beberapa pesan untukmu mas, tapi sebelumnya aku minta maaf karena kemarahanku waktu itu. Ya, pertemuan kali ini tak luput dari pertengkaran hebat yang baru pertama kali ini kami alami. Aku gak akan ceritakan masalahnya, aku hanya ingin berbagi pesan untuk blogger semua.
"Hanya karena kamu selalu dimaafkan, bukan berarti kamu bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan adalah hal sulit."
"Ketika aku kecewa, aku akan menjadi dewasa memaafkanmu dan menjadi cukup pintar untuk kembali mempercayaimu."
Hatiku cuma ada satu. Perasaanku cuma ada satu. Rasa sayang dan cintaku cuma ada satu. Dan kamu telah memiliki itu semua mas. Jangan patahkan hatiku lagi! I love you my Po :*
Aku akan segera mendampingimu di sana. aamiin :)


October, 2012

6 comments:

  1. mbkk ayuuuu ap kbr nii?? langgeng tenan sm si masnya heheh :D ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik taa :)
      aamiin sampe kakek nenek,, kemaren aku abis idul adha di borneo :)

      kamu gimana? lanjut kuliah apa kerja??

      Delete
  2. mbaaak ayuuu bagi2 oleh2 nya dooonk...hahahhaah

    ReplyDelete
  3. Palma Mall... Mall yg tak melelahkan toh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. absolutelly, meskipun kecil yg penting ada cinema 21.. hahaha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^