Nikmat Itu Ada

Selamat pagi peeps. Kabar baik? Alhamdulillah =D
Minggu ini saya merasa sangat bahagia sekali karena sedang counting down pulang kampung ke Sidoarjo dan Lamongan. Yup, 2 kota sekaligus dalam 3 hari. Singkat banget kan liburannya, karena saya sedang memanfaatkan promo pesawat pulang pergi cuma 300ribu =). Terakhir saya pulang itu pas lebaran, jadi sudah bisa dipastikan rasa rindu terhadap kampung halaman dan orang tua sangat menggebu. Nantikan cerita saya di kampung halaman ya :)

Kali ini saya mau berbagi cerita tentang weekend minggu kemaren. Tidak ada yang luar biasa sih tapi hanya saja saya melakukan sesuatu yang berbeda dari hari minggu-minggu biasanya. Saya lebih produktif, hehe. Sabtunya saya masih lembur di kantor sampai sore, sedangkan hari minggu niat awalnya adalah hanya untuk hari bermalas ria. Tapi akhirnya menjadi hari yang cukup menyenangkan. Alasannya sih karena saya ditinggal si mas tugas ke lapangan jadi dapat saya pastikan seharian si mas tidak akan menghubungi saya, jadi saya putuskan untuk bangkit dari tempat tidur dan membuat keringat.

Kegiatan hari minggu saya mulai dengan menata ulang isi lemari baju. Sudah rapi sih awalnya, tapi saya mau membuat semua menjadi lebih rapi dan tertata. Menata ulang kotak sepatu dan segala macam printilan yang ada di dalam lemari. Saya adalah tipe orang yang paling anti dengan ketidakrapian, dan saya tidak akan bisa tidur jika kamar saya berantakan. Hal ini menjadi nilai positif buat saya untuk selalu rajin membersihkan kamar. Selanjutnya ke rak buku 3 susun, membuang kertas-kertas yang tidak saya gunakan lagi, dan menata buku agar lebih sedap dipandang. Walaupun rak buku saya kecil, tapi rak ini membantu saya menyimpan buku-buku koleksi saya dengan baik. Setelah membersihkan segala macam printilan di kamar, saya mengeluarkan kasur, bantal, boneka ke teras kamar dan ngepel kamar kos saya. Setelah ngepel, lanjut cuci sprei, bukan saya sih yang nyuci karena ada mesin cuci, hehe. Sudah cukup berkeringat. Dan sambil menunggu lantai kamar saya kering, saya menuju kamar mandi dan menyikat bak kamar mandi. Seharusnya dapat bayaran nih dari bapak kos. (fyi, setiap minggu ada mas-mas yang suka bersihin kosan tapi gak pernah nyikat kamar mandi -__-) Hoosshhhh.

Setelah memasukkan semua barang ke dalam kamar lagi, saya masih membiarkan dalam keadaan yang belum tertata. Karena saya melanjutkan dengan mencuci beberapa sepatu yang sudah lama tak dimandikan, hehe. Istirahat sejenak, ambil nafas duluuu. Lanjut beberes kamar dan setrika sambil nonton tivi. Akhirnya kegiatan minggu ini selesai tepat sebelum maghrib. Huwaaa, legaaaaa. Nikmat sekali melihat kamar rapi, bersih, harum. Betah di kamar tanpa harus kluyuran gak jelas =D

Ada satu kejutan pas saya sedang asyik-asyiknya ngepel. Dapat sms dari nomer asing dan ternyata dari Miss Pandalia yang mengabarkan saya menjadi salah satu pemenang giveaway keduanya. Wihiii, senangnya. dan yang unik adalah nama-nama pemenang dibuat dalam sebuah video dan diupload ke youtub. Saat itu pula saya akses dan Alhamdulillah saya dapat paket dari softex, tau aja nih stok pembalut uda abis. Makasih ya Miss Pandalia :) Allah Maha Tahu nikmat mana yang tepat untuk hamba-Nya.

Dan hari ini saat saya mendapatkan satu lagi kejutan dari www.beranibercerita.com yaitu FF kedua saya yang berjudul Menang menjadi salah satu pemenangnya. Gak pernah nyangka, Subhanallah sekali rasa nikmat itu jika karya kita mendapat apresiasi.


Kejutan selanjutnya adalah saat mendapat kabar dari salah satu penerbit indie, bahwa buku kumpulan curhatan hati nonfiksi dimana saya menjadi salah satu kontributor akan segera terbit. Subhanallah, mimpi saya untuk melihat karya saya tercetak dalam sebuah buku terjawab sudah walaupun bukunya masih kroyokan, tapi nikmatnya sungguh tak terlukiskan. Jika saya sudah menerima buku yang bertajuk Harapku Untukmu tersebut akan segera saya share kepada teman-teman.


Selanjutnya tinggal menunggu kiriman buku "Bahagia Merayakan Cinta karya Salim A. Fillah" kenang-kenangan dari doalangit.wordpress.com atas naskah yang saya kirim tentang Do'a dan Kesabaran. Senangnya =)

Nikmat itu benar-benar ada jika kita mau menikmati dan mensyukuri segala yang ada. Usaha dan do'a masih menjadi faktor utama dalam setiap keberhasilan kita. Semua tidak instan. Saya mendapatkan semua ini dengan berkali-kali terjatuh. Sering kali kalah dalam kompetisi menulis. Gak menang challege giveaway. Dan naskah yang sering kali gagal. Tapi semua kegagalan itu tidak membuat saya berhenti. Karena harus ada sesuatu yang diubah yaitu dengan lebih giat berlatih dan berdoa. Trust your God.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

7 comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^